+62 (21) 426-2125 / 0818216000 (call only) jakarta@postiga.co.id

Cara mengusir kecoa yang akan kami berikan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat juga menggunakan cara sederhana agar kecoa tidak kembali lagi ke rumah.

Kecoa merupakan binatang yang penuh dengan kuman karena sering tinggal dan bersarang di tempat yang kotor.Karena itu, umumnya orang merasa jijik dan geli melihatnya. Selain itu berbagai literature ada banyak yang menyebutkan kecoa mengandung cacing halus yang dapat menyebabkan penyakit.

Berikut cara mengusir kecoa yang ampuh:

 

Mengusir Kecoa dengan Aroma Bahan Alami

Anda bisa coba menggunakan berbagai macam aroma bahan-bahan alami, seperti salam, bubuk kopi segar, sampai minyak essensial seperti kayu putih. Ketiga bahan tersebut ampuh untuk mengusir kecoa.

Salam memiliki wangi yang konon dibenci oleh kecoa. Caranya Anda bisa mengambil daun salam yang sudah kering, remukkan daunnya lalu sebarkan di tempat-tempat kecoa biasa muncul. Tempatkan pula daun salam di area yang sering dilalui kecoa.

Jika menggunakan kopi, maka Anda bisa menaburkan bubuk kopi di sejumlah ruangan yang sering didatangi kecoa. Kopi di sini adalah kopi bubuk yang masih murni, bukan yang sudah dicampur dengan susu, gula ataupun krimmer.

Anda juga bisa memanfaatkan kayu putih yang merupakan minyak esensial paling popular dan paling mudah didapatkan. Anda bisa meneteskan minyak kayu putih pada kapas, kemudian taruh di area yang biasa dilewati kecoa.

 

Perangkap Kecoa dengan Potongan Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk mengusir kecoa dari rumah, bahkan juga bisa jadi salah satu cara mengusir kecoa dari mobil. Mentimun mengandung bahan mematikan untuk hewan kecil ini, terutama mentimun yang masih segar.

Anda cukup menyediakan sejumlah kaleng bekas sebagai perangkap. Lalu taruh potongan mentimun di dalamnya. Aroma mentimun akan menarik kecoa untuk masuk ke dalam kaleng.

Campuran aroma mentimun dan kaleng ini bisa bereaksi dan mampu membunuh kecoa yang masuk ke dalam kaleng tersebut. Anda bisa menempatkan beberapa perangkap kecoa ini di area rumah yang kerap didatangi kecoa.

 

Kapur Barus

Tentu Anda pernah menggunakan kapur barus untuk mengusir kecoa. Kapur barus memang ampuh baik sebagai cara mengusir kecoa di dapur maupun tempat-tempat lainnya di dalam rumah.

Begitupun jika kecoa ada dalam lemari baju maupun lemari tempat menyimpan alat makan, dan rak buku, Anda cukup menempatkan sejumlah kapur barus di tempat-tempat tersebut. Jangan lupa untuk menggantinya jika sudah menguap.