Dampak Serangan Rayap - Hama rayap merupakan salah satu binatang yang bisa merusak aset berharga seperti fondasi rumah yang terbuat dari kayu, furniture, dokumen penting dan uang kertas.

Keberadaan mereka sering membuat pemilik rumah yang mengeluh jika struktur rumah mereka perlahan-lahan mengalami kerusakan akibat rayap, bahkan dapat terjadi hanya beberapa tahun setelah rumah didirikan.

Kerusakan yang diakibatkan serangga ini membuat rayap menjadi musuh banyak orang. Bayangkan perabotan rumah tangga yang Anda jaga selama ini justru rusak. Penyebabnya tidak lain karena rayap-rayap yang berkembang biak di sela-sela lubang kayu.

dampak serangan rayap

Beberapa bahaya dan kerugian yang ditimbulkan serangan rayap di antaranya:

1. Membuat Kayu Keropos

Hampir setiap rumah di Indonesia memiliki elemen kayu pada struktur bangunannya. Hal ini tentu menjadi sebuah ancaman yang sangat dekat dengan kehidupan kita dan harus kita persiapkan langkah antisipatifnya.

2. Merobohkan Plafon

Plafon juga jadi salah satu bagian rumah yang rata-rata menggunakan elemen kayu. Plafon yang tipis pun bisa habis dimakan rayap dan menyisakan ruang langit-langit yang telanjang tak terlindungi. Bahkan, sangat mungkin juga tulang-tulang plafon rumah Anda habis dimakan rayap yang menggila.

 

3. Merusak Arsip dan Dokumen

Benda-benda berbahan kertas di rumah Anda pun bisa jadi korban keganasan rayap. Mereka memang menyukai benda-benda yang mengandung elemen kayu yang cukup kuat seperti buku dan dokumen lainnya.

4. Memakan Uang

Sebagai negara yang memiliki iklim tropis, Indonesia menjadi surga bagi pasukan rayap. Hal itu merupakan pendapat dari Prof. Dr. Ir. Dodi Nandika, Guru Besar IPB sekaligus pakar rayap. Kabar ini seharusnya membuat kita lebih waspada dalam melindungi rumah kita dari serangan rayap.

Tak tanggung-tanggung, ancaman bahayanya juga bisa menyerang harta berharga kita seperti uang. Alasannya, uang terbuat dari kertas dan apabila Anda menyimpan tumpukan uang di tempat yang lembap di rumah, rayap bisa menghabisinya kapan saja.

5. Menimbulkan Korsleting Listrik

Dampak paling berbahaya dari serangan rayap adalah ketika pasukan serangga penghancur ini menggerogoti bagian di sekitar kelistrikan di rumah. Sangat mungkin kabel-kabel hingga alat kelistrikan lainnya habis dimakan rayap.

Bahayanya bukan saja dapat membuat aliran listrik di rumah korslet, tapi mungkin juga bisa menyebabkan potensi kebakaran.

basmi rayap hingga tuntas

 

Postiga sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa anti rayap dilengkapi alat Termatrac,  teknologi tercanggih untuk mendeteksi keberadaan rayap dan Xterm sebagai umpan rayap revolusioner.

Kami memberikan jasa pengendalian hama terbaik dengan nilai tambah kepada setiap pelanggan dengan menjalin kerjasama berdasarkan prinsip-prinsip sebagai berikut :

  • Berorientasi Kemitraan
  • Efektifitas dan Efisiensi Atas Standar Bebas Hama
  • Inovasi yang Berkesinambungan
  • Kualitas dan Kompetensi Kerja yang Tinggi
  • Komitmen Dalam Setiap Pelayanan

 

POSTIGA PEST CONTROL, SPESIALIS ANTI RAYAP

Teknisi kami di lapangan dilengkapi dengan Termatrac yang merupakan alat detektor anti rayap Bogor paling canggih untuk medeteksi keberadaan rayap di balik bangunan yang tersembunyi.

alat anti rayap

Termatrac menggunakan teknologi pendeteksian gelombang mikronya yang canggih dapat secara akurat mendeteksi keberadaan aktivitas rayap di bawah tanah. Deteksi dini adalah cara terbaik untuk menyelamatkan Anda dari kerusakan serius pada properti Anda.

Ini adalah perangkat penanganan berteknologi tinggi yang mudah digunakan yang akan memberikan hasil yang mudah dipahami dan pelaporan secara online kepada anda.

Selain itu, dalam metode pengendalian anti rayap Bogor, kami juga menggunakan teknik umpan dengan menggunakan Xterm sebagai solusi-solusi umpan rayap kami yang didesain dan diformulasikan untuk lebih cepat dan produktif.

Rayap-rayap terpancing dan koloni-koloni mereka akan lenyap tanpa harus mengebor ke struktur bangunan, sedangkan Wazary 10FL termisida pembasmi sangat efektif dan tidak berbau serta telah disetujui oleh NEA Singapura untuk di daerah-daerah aliran sungai.

anti rayap murah

Xterm™ adalah sistem umpan pemberantasan koloni rayap paling cepat yang ada di pasaran dengan rata-rata ekspektasi waktu pemberantasan antara 4 sampai dengan 6 minggu.

Jangan menunggu rayap membuat kerusakan di tempat Anda. Melalui jasa pembasmi rayap dari PT. POSTIGA SEJAHTERA, kami siap membantu Anda untuk mengendalikan hama rayap (termite) sehingga Anda terhindar dari kerugian investasi barang dan dokumen penting yang memiliki nilai ratusan juta rupiah.

Untuk Info lebih lanjut mengenai jasa pembasmi rayap, silahkan lakukan konsultasi dengan Postiga Pest Control secara gratis dan dapatkan juga fasilitas gratis survey pengecekan

Hubungi :
Telp: +62 818 216000
Email: jakarta@postiga.co.id
Website: www.postiga.co.id

error: Content is protected !!