Plafon jadi bagian terpenting dari rumah, sebagian rangkanya dari kayu.

Seringkali dijumpai plafon rumah jadikan sarang rayap.

Jika rayap di plafon tidak segera dibasmi, bisa menyebabkan runtuhnya atap rumah.

 

Berikut Cara Basmi Rayap di Plafon Rumah Anda

 

1. Lapisi Kerangka Atap dengan Tinner
Tinner yang biasa digunakan sebagai campuran cat ternyata bisa juga digunakan untuk membasmi rayap di atap rumah Anda. Cara ini cukup efektif dilakukan demi menghindarkan Anda dari serangan rayap. Aroma tinner yang tajam adalah alasan mengapa rayap tidak akan menyentuh area yang terdapat tinner di dalamnya.

Caranya mudah sekali, cukup dengan mengoleskannya pada kayu yang akan digunakan sebagai rangka plafon rumah Anda secara menyeluruh. Jangan sampai ada celah kayu yang terlewat sedikitpun. Setelah itu jemur kayu plafon yang akan digunakan hingga kering. Cara ini bisa bertahan sampai beberapa tahun.

2. Semprot dengan Minyak Tanah
Selain tinner, zat serupa seperti minyak tanah juga bisa dikatakan ampuh dalam membasmi rayap di plafon. Caranya sama ketika Anda menggunakan tinner. Semprotkan minyak tanah pada bagian dalam plafon rumah secara menyeluruh. Anda juga bisa mengaplikasikannya dengan kuas. Cek juga tiap sudutnya agar tidak terlewat.

Walaupun cara ini terbilang efektif untuk mengusir hama rayap, perhatikan juga kualitas plafon dan rangka atap rumah. Bisa jadi kualitas plafon atap rumah Anda sudah lapuk dan tidak bisa diperbaiki lagi hanya dengan menyemprotkan cairan minyak tanah saja. Segera konsultasikan kepada ahlinya untuk mencegah kemungkinan terburuk.

3. Gunakan Busa Racun Insektisida
Jika memang cara di atas sudah tidak mempan lagi dilakukan, Anda bisa segera memanggil jasa pembasmi rayap profesional yang melayani pembasmian hama rayap secara menyeluruh. Biasanya jasa basmi rayap ini menggunakan busa racun dan cairan insektisida yang ampuh membasmi rayap. Saking ampuhnya, racun ini bisa membahayakan manusia juga.

Alangkah baiknya jika Anda mengosongkan rumah agar terhindar dari racun serangga. Karena cara basmi rayap di plafon rumah dengan racun serangga ini memiliki efek jangka panjang yang bisa membahayakan saluran pernafasan. Cara ini memang ampuh dan cepat membunuh rayap, tapi perhatikan juga faktor keamanan dan kesehatan yang ditimbulkan.

 

Cari Jasa Basmi Rayap Profesional?

Jangan menunggu rayap membuat kerusakan di tempat Anda. Melalui jasa pembasmi rayap dari PT. POSTIGA SEJAHTERA, kami siap membantu Anda untuk mengendalikan hama rayap (termite) sehingga Anda terhindar dari kerugian investasi barang dan dokumen penting yang memiliki nilai ratusan juta rupiah.

Info lebih lanjut mengenai jasa pembasmi rayap di kota Bekasi, silahkan lakukan konsultasi dengan Postiga Pest Control secara gratis dan dapatkan juga fasilitas gratis survey pengecekan.

Hubungi :
Telp: +62 818 216000
Email: jakarta@postiga.co.id
Website: postiga.co.id

error: Content is protected !!