Pengendalian Rayap  - Serangan hama rayap seringkali menjadi momok yang merepotkan bagi pemilik usaha. Pasalnya mereka selalu hadir dalam satu koloni lengkap beserta ratu rayap ketika bersarang di bangunan tempat Anda membuka usaha.

Alhasil, perabotan dari bahan kayu, buku-buku, dokumen, hingga uang kertas sering musnah digerogoti rayap. Butiran-butiran kecil seperti pasir yang terkadang anda temukan di lantai merupakan sisa dari makanan rayap. Jika dibiarkan bisa dipastikan banguan usaha anda akan semakin berongga dan membahayakan.

Simak ulasan Postiga Pest Control untuk Pengendalian rayap hingga tuntas!

1. Gunakan Kamfer (Kapur Barus)

Anda dapat membeli kapur barus mini market terdekat. Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk kapur barus terlebih dahulu, lalu dicampur dengan air. Setelah itu siramkan ke tempat-tempat dimana rayap berada.

 

2. Menutup Retakan Dinding Bangunan

Dinding bangunan yang retak bisa menjadi jalan masuk yang menarik bagi pasukan rayap untuk menginvasi tempat usaha Anda tanpa diketahui.

Oleh karena itu, menutup retakan dinding merupakan langkah preventif yang bisa anda lakukan agar rayap tidak masuk.

 

3. Mengunakan Asam Borat

Beberapa bahan kimia terbukti dapat secara ampuh membasmi koloni rayap, salah satunya yaitu asam borat.

Cara penggunaannya sangat mudah, Anda cukup menyemprotkan atau melapisi berbagai perabotan di tempat usaha dengan cairan ini. Ulangi langkah ini secara berkala dan rayap pun enggan untuk memakan perabotan tersebut.

 

5. Menggunakan Air Sabun

Air sabun ternyata berguna juga lho dalam mengatasi rayap.. selain mudah didapatkan, penggunaan cairan sabun berfungsi untuk menganggu aliran pernapasan rayap sehingga mereka pun lebih cepat mati.

Cara penggunaannya sama seperti penggunaan asam borat. Yakni dengan cara menyemprotkannya ke perabotan.

 

6. Memberihkan Genangan Air

Genangan air merupakan salah satu tempat kesukaan rayap untuk berkembang biak.

Itulah kenapa Anda perlu memastikan area di sekeliling bangunan tak terdapat genangan air baik di halaman ataupun di selokan.

 

7. Hubungi Jasa Pengendalian Rayap Profesional

Jasa Anti Rayap dapat menjadi solusi anti ribet dalam mengamankan bangunan usaha Anda. Postiga Pest Control salah satu perusahaan anti rayap terkemuka yang menggunakan metode profesional dengan dukungan teknologi anti rayap tercanggih.

Cukup Telepon, konsultasikan masalah rayap pengganggu, lalu tim kami akan melakukan survei ke lokasi secara gratis untuk menganalisa permasalahan hama rayap di tempat usaha Anda.

Contact Us:
📞 0818216000
📨 jakarta@postiga.co.id
🌐 postiga.co.id