Mengatasi Kutu Busuk

Kutu busuk adalah salah satu parasit yang sulit dienyahkan di rumah. Mengatasi Kutu Busuk merupakan hal  yang cukup sulit karena serangga ini telah berevolusi menjadi kebal terhadap sejumlah obat pembasmi serangga. Kendati gigitan tidak terlalu berbahaya, namun bisa menyebabkan penyakit ruam, efek psikologis, dan gejala alergi.

Hama penganggu yang satu ini umumnya menyerang di malam hari, tetapi dalam kasus berat, hal ini juga bisa terjadi di siang hari. Gigitan kutu busuk tidak seperti gigitan serangga karena akan membengkak dan meluas, selain itu menyebabkan rasa gatal, iritasi kulit, hingga infeksi. Gigitan kutu busuk juga tampak berjajar seperti garis dan terasa perih, tidak seperti gigitan nyamuk.

Kutu busuk bisa ditemukan di semua tempat Anda beristirahat dan tempat di sekitarnya. Mereka bisa ditemukan di kolong meja sekolah, kursi restoran, komputer perpustakaan, bangku, tempat tidur di rumah sakit, serta gorden, atau dinding toko. Kutu busuk juga bisa ditemukan di karpet.

Gesekan kain dengan dinding yang ditinggali kutu busuk sering kali menyebabkan kutu terbawa ke rumah. Kutu busuk bisa menempel kuat pada kain. Pusat transportasi seperti bandara, stasiun kereta api, dan terminal bus juga adalah tempat yang banyak ditinggali kutu busuk dan harus Anda waspadai.

 

Menangani dan Mengendalikan Kutu Busuk

Agar rumah atau lingkungan bisnis anda terbebas dari binatang satu ini, Anda bisa mencoba pendekatan manajemen hama terintegrasi dari POSTIGA. Ini meliputi beberapa taktik seperti tindakan pencegahan, sanitasi, dan penggunaan bahan kimia di lokasi-lokasi yang menjadi target.

Operator Termite Control POSTIGA yang berpengalaman sudah tahu ke mana harus menemukan kutu busuk, dan memiliki peralatan lengkap yang siap digunakan. Pemilik dan penghuni rumah/gedung harus memberikan bantuan pada tenaga profesional ini dalam beberapa hal penting, seperti memberikan akses masuk untuk pemeriksaan dan penanganan, serta membersihkan dan merapikan terlebih dahulu tumpukan-tumpukan yang tidak perlu.

0Shares