JENIS RAYAP YANG PERLU ANDA TAHU

Keberadaan rayap umumnya diketahui ketika kerusakan sudah terjadi. Untuk itu, kenalilah sedini mungkin gejalanya agar kita bisa segera menanggulanginya. Saat rayap melancarkan aksinya, kerugian besar memang tak bisa dihindari. Bangunan kuat dan megah sekalipun bisa rubuh dibuatnya. Ada tiga jenis rayap, yaitu:

1. Rayap Kayu Kering

Ditemukan di kayu kering, biasanya di struktur timber dari gedung. Jenis rayap ini tidak terlalu tergantung pada sumber air dan tidak perlu mencari makanan di dalam tanah.

2. Rayap Kayu Lembab

Memakan kayu yang sudah membusuk, misalnya kayu dari pohon yang sudah jatuh. Rayap Subterranean ( Jenis paling umum dan ancaman paling serius). Jenis yang paling umum ditemukan di daerah ini. Rayap ini bersarang di tanah dengan kelembaban rendah.

3. Rayap Tanah

Rayap jenis ini adalah serangga sosial dan senang berkelompok dan membentuk koloni dalam jumlah sangat besar. Mereka umumnya tinggal di bawah permukaan tanah dan merusak struktur bangunan tanpa terdeteksi melalui jalan tersembunyi yang hampir tidak terlihat di fondasi dinding atau lantai.

Karena keberadaan rayap bisa sangat mengganggu, ada kalanya Anda mencegah keberadaan rayap pada rumah Anda. Karena tindakan mencegah akan jauh lebih menguntungkan daripada membasmi rayap setelah dia menghancurkan rumah kita.

0Shares